Home » » Pengalaman Menggunakan Indosat Saat Blusukan

Pengalaman Menggunakan Indosat Saat Blusukan

Provider Pertama Yang Digunakan.

call centre indosat

Semenjak tahun 2003, Indosat adalah provider pertama yang saya jejalkan ke dalam handphone yang juga saya beli pertama kali. Waktu itu saya membeli handphone Nokia 3610 di Roxy Mas - entah harga berapa - namun yang pasti disana pula saya membeli nomor yang hingga tahun 2015 ini masih aktif menjadi nomor pribadi.





Mengapa masih setia menggunakan provider kuning ini? Alasan pertama saya adalah karena hampir semua kenalan sudah mengetahui nomor ini. Sehingga agak malas untuk berganti nomor dan memberitahukan kepada semua kenalan. Mungkin membutuhkan ratusan ribu pulsa untuk mengirimi mereka pesan singkat yang hanya untuk berkata " hai, ini nomor baru saya. Mohon disimpan."

Pengalaman Menggunakan Indosat

Sejauh saya menggunakan Indosat, jika sekedar melakukan panggilan atau sms, memang lancar dan jarang sekali ada hambatan. Juga sangat jarang menghubungi call centre indosat ( 555 ) untuk komplain. Karena memang jarang ada hal yang perlu dikomplain. Meski kadang jengkel jika ada pengumuman di tabloid atau surat kabar yang memberitakan "Indosat memberikan hadiah kepada pelanggan setia. Pemilik nomor 0816 xxxx xxxx berhak atas..bla bla bla". Mengapa jengkel? karena nomor yang menang adalah nomor baru, 12 digit. Sedangkan nomor saya masih 11 digit.

Jaringan

Soal jaringan Indosat, jangan ditanya mengenai kemampuan jelajah sinyal kuning ini. Saat saya berada di pantai Pok Tunggal, objek wisata gunung kidul, sinyal telepon Indosat masih berdiri tegak. Meski tidak penuh, kisaran 2-3 bar, namun dapat digunakan untuk memanggil call center indosat. Pun demikian saat berada di Objek wisata Air Terjun Randusari, sinyalnya masih ada. Padahal lokasi air terjun ini berada dibawah bukit dan dikelilingi dengan persawahan yang hijau.

Bagaimana dengan Paket Data Indosat. Di dua tempat itu, paket data indosat atau kita lebih mengenalnya sebagai paket internet indosat atau sekedar paket indosat saja, memang terbilang kurang disana. Saat di Pantai Pok Tunggal, persisnya berada di atas bukit sebelah kiri pantai, sinyal internetnya terbilang lemah. Kadang muncul kadang tenggelam bersama ombak dilautan. Hal yang sama juga terjadi di Air Terjun Randusari, Dlingo, Bantul. Memang sinyal telepon ada, namun sinyal internetnya terbilang minim. Mungkin hal tersebut disebabkan karena kondisi yang agak mendung atau karena gadget yang saya miliki kurang mumpuni untuk mencari sinyal.

Paket Blackberry Indosat. Saya tidak dapat menjelaskan lebih jauh mengenai hal ini. Karena sebagai pengguna android, saya hanya menginstal BBM for android saja. Sehingga kurang mengetahui paket blackberry indosat lebih jauh.

Setting APN Indosat.

Sebenarnya, untuk handphone keluaran terbaru, sudah tidak memerlukan setting apn indosat. Karena setelah anda memasukkan sim card ke dalam modem atau handphone, otomatis akan membaca dan mensettingnya untuk anda. Lebih-lebih bagi yang menggunakan paket indosat atau paket data indosat. Setelah pulsa masuk tinggal hubungi call centre indosat untuk melakukannya.

Meski demikian, dibawah ini adalah point-point yang perlu diisi untuk mengaktifkan apn indosat anda.

Dial number : *99#
    Username : kosongkan
    Password : kosongkan
    APN : indosatgprs

Setelah selesai melakukan pengaturan APN Indosat sesuai yang di atas, maka silahkan selanjutnya anda koneksikan modem dengan dengan klik tombol “Connect” pada modem yang anda gunakan.

Baiklan. Itulah sekelumit pengalaman pribadi saat menggunakan provider indosat. Bagaimana dengan pengalamanmu?

1 komentar:

  1. kalau sy pake indosat cuma buat internet doang :) kalau telp pake tsel hehe

    BalasHapus

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS